I̱
perivallontikí̱ ekpaídef̱si̱ eínai sígoura polý epeígousa , dedoméni̱s
ti̱s sovaróti̱tas to̱n perivallontikó̱n zi̱mió̱n pou prokaleí meío̱si̱
ti̱s poióti̱tas ti̱s zo̱í̱s . O ánthro̱pos, o̱s kyverní̱ti̱s tou
perivállontos ti̱s gi̱s paízei si̱mantikó rólo ston kathorismó ti̱s
perivallontikí̱s vio̱simóti̱tas . Ta anthró̱pina ónta o̱s plásmata tou
Theoú, o opoíos antilamvánetai ti̱ dynatóti̱ta na alláxei to próso̱po
tou kósmou apó tis aplés morfés zo̱í̱s na diamorfó̱noun ti̱ sýnchroni̱
zo̱í̱ , ópo̱s eínai sí̱mera . Dystychó̱s , sychná af̱tó pou oi
ánthro̱poi den antistathmízetai apó ti̱ sképsi̱ gia to méllon ti̱s
epómeni̱s geniás ti̱s zo̱í̱s . Perivallontikí̱ zi̱mía lógo̱ to̱n
energeió̱n pou prokaloún ámesi̱ í̱ émmesi̱ alloío̱si̱ to̱n fysikó̱n í̱ /
kai viologikó perivállon pou den leitourgoún pléon sti̱n ypostí̱rixi̱
ti̱s vió̱simi̱s anáptyxi̱s
Pendidikan
lingkungan itu tentu sangat urgen, mengingat semakin parahnya kerusakan
lingkungan hidup yang menyebabkan menurunnya kwalitas kehidupan.
Manusia sebagai penguasa lingkungan hidup di bumi berperan besar dalam
menentukan kelestarian lingkungan hidup. Manusia sebagai makhluk ciptaan
Tuhan yang berakal budi mampu merubah wajah dunia dari pola kehidupan
sederhana sampai ke bentuk kehidupan modern seperti sekarang ini. Namun
sayang, seringkali apa yang dilakukan manusia tidak diimbangi dengan
pemikiran akan masa depan kehidupan generasi berikutnya. Kerusakan
lingkungan hidup terjadi karena adanya tindakan yang menimbulkan
perubahan langsung atau tidak langsung sifat fisik dan/atau hayati
sehingga lingkungan hidup tidak berfungsi lagi dalam menunjang
pembangunan berkelanjutan
Yunani - Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar